Resep Dan Cara Mudah Membuat Udang Goreng Tepung Saus Mayonaise


Kak Tasya - Resep Dan Cara Mudah Membuat Udang Goreng Tepung Saus Mayonaise - Udang goreng tepung yang disajikan dengan saus mayonaise segar ini ternyata sangat banyak diminati oleh semua orang disetiap kalangan. Udang goreng yang satu ini biasa disebut sebagai udang mayonaise karena seperti yang sudah disebutkan tadi, udang goreng ini disajikan dengan saus mayonaise. Dan yang pastinya, makanan ini sangat menggugah selera makan.

Makanan ini biasanya banyak terdapat direstoran dengan harga yang cukup mahal. Akan tetapi, sahabat bisa menikmati makanan ini dengan harga yang murah yaitu dengan membuat udang mayonaise hasil buatan sendiri sehingga sahabat tidak perlu mengeluarkan uang yang terlalu banyak. Udang mayonaise yang dibuat sendiri biasa memiliki rasa yang lebih enak karena sesuai dengan selera dan keinginan saudara.

Resep Dan Cara Mudah Membuat Udang Goreng Tepung Saus Mayonaise

Bagi saudara yang ingin mengetahui bagaimana cara pembuatan resep dan cara membuat udang goreng tepung saus mayonaise ini, sahabat bisa melihat resep dan cara membuatnya berikut ini.

Waktu Memasak

Persiapan: 35 menit
Memasak: 80 menit
Total: 115 menit

Jumlah Porsi 
2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Udang Goreng Tepung Saus Mayonaise Sajian Spesial yang Nikmat dan Mantap

Bahan Utama
  1. 500 gram udang segar yang berukuran cukup besar
  2. 2 sendok makan air perasan jeruk nipis
  3. Merica bubuk secukupnya
  4. 2 sendok teh tepung meizena
  5. 3 sendok makan tepung terigu
  6. 1 butir telur ayam
  7. 2 siung bawang putih, haluskan
  8. Minyak goreng secukupnya
  9. Garam secukupnya

Bahan Saus
  1. 60 gram mayonaise
  2. 2 sendok makan air perasan jeruk lemon
  3. 3 sendok makan susu kental manis yang putih
  4. 1 sendok makan wijen, sangrai terlebih dahulu
  5. Garam secukupnya

Cara Mudah Membuat Udang Goreng Tepung Saus Mayonaise

  1. Buat saus dengan mencampurkan semua bahannya antara lain mayonaise, susu kental manis, air jeruk lemon dan juga garam di dalam satu wadah. Pastikan semua bahan tercampur dengan baik. sisihkan.
  2. Cuci udang dan bersihkan. Kupas bagian kulit dan buang bagian kepalanya. Pastikan bersih, kemudian cuci lagi sebelum sahabat tiriskan.
  3. Ambil beberapa bahan antara lain air perasan jeruk nipis, bawang putih dan garam serta merica bubuk. Setelah itu aduk hingga merata.
  4. Ambil udang yang telah sahabat cuci kemudian lumurkan bahan yang telah sahabat buat tadi kepada udang. Pastikan semua bagian terlumuri. Setelah selesai bisa mendiamkannya terlebih dahulu selama 10 hingga 20 menit.
  5. Selama menunggu, bisa mencampurkan antara tepung terigu dengan tepung meizena. Aduk rata semua bahan tersebut. sisihkan.
  6. Setelah waktu cukup, ambil kembali udang dan pecahkan telur dalam wadah. Masukan udang dalam telur dan pastikan semua bagian udang terlumuri.
  7. Setelah udang tersebut terlumuri dengan telur, gulingkan ke dalam campuran tepung hingga merata dan terselimuti.
  8. Panaskan wajan dan minyak kemudian goreng udang tersebut sampai berwarna keemasan. Angkat setelah matang, kemudian tata di atas piring saji.
  9. Taburkan wijen di atas udang bersama dengan siraman saus mayonaise yang lezat.

Demikianlah Resep Dan Cara Mudah Membuat Udang Goreng Tepung Saus Mayonaise yang dapat sahabat coba di rumah, karena proses membuat udang mayonaise sangatlah cepat dan mudah. Bahan–bahan yang dibutuhkan juga dapat dibeli di pasar tradisional atau supermarket terdekat. 

Udang mayonaise bisa menjadi salah satu hidangan untuk makan siang sahabat di rumah bersama dengan keluarga. Dijamin anak–anak sahabat akan sangat menyukai hidangan ini karena cita rasa yang renyah dan gurih yang dimiliki udang mayonaise. Selamat mencoba.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Es Mambo Susu Jelly Lembut Enak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

Jangan Lupa Share, Komen Dan Gabung Grup Kita Ya..