Resep Dan Cara Mudah Membuat Tahu Goreng Isi Sayuran Renyah


Kak Tasya -  Resep Dan Cara Mudah Membuat Tahu Goreng Isi Sayuran Renyah - Tahu isi goreng adalah salah satu gorengan yang simple dan populer namun bikin ketagihan ingin makan terus. Walaupun makanan ini sangat sederhana yang terbuat dari olahan tahu saja namun akan menjadi berbeda dan rasanya akan lebih sahabat sukai.

Biasanya tahu isi dijadikan makanan pendamping ataupun buat ngemil mengisi perut yang sedang keroncongan. Apalagi jika makanan ini lengkap dengan kaya gizi yang bagus untuk tubuh maka harus dikonsumsi setiap harinya.



Resep Dan Cara Mudah Membuat Tahu Goreng Isi Sayuran Renyah

Kalau ngomongin tentang bagian isinya ada beraneka macamnya, misalnya seperti sayuran, mie, udang ataupun daging. Ditambah sambal saus special agar menjadi resep tahu isi pedas yang bisa menggugah selera saat melihatnya. Dari pada berlama-lama ini dia cara pembuatannya.


Resep Membuat Tahu Goreng Isi Sayuran Renyah:

Bahan-bahan Membuat Tahu Goreng



  1. Tahu putih, potong-potong jadi bentuk segitiga.
  2. 1/2 sdt gula pasir
  3. 100 ml air
  4. 1/2 sdt garam
  5. 100 gram tauge, siangi dan cuci bersih
  6. 1/4 sdt merica bubuk
  7. 1 buah wortel besar, parut kasar hingga jadi kecil
  8. 1/8 buah kol, iris tipis
  9. 1 sdm munjung maizena, dilarutkan dengan air yang sedikit

Bumbu Halus

  1. 3 buah bawang putih
  2. 2 buah bawang merah

Bahan Pelapis Tahu

  1. 1 sdt ketumbar, tumbuk halus
  2. 1/2 sdt garam
  3. 100 gram tepung beras
  4. Air secukupnya agar adonan tampak kentalnya sedang saja
  5. 150 gram terigu protein rendah


Cara Mudah Membuat Tahu Goreng Isi Sayuran Renyah:

  1. Untuk Bahan Pelapis: Campur semua bahan. Aduk rata hingga halus. Sisihkan.
  2. Untuk Isi: Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan semua sayuran. Aduk rata hingga agak layu. Tambahkan garam, gula pasir dan merica bubuk. Aduk rata. Tuang air dan masak hingga mendidih. Masukkan larutan maizena. Aduk hingga mengental. Angkat. Sisihkan.
  3. Untuk Tahu Isi: Goreng tahu putih sampai berkulit dan bagian luarnya agak kecoklatan dan kering. Angkat dan tiriskan. Serap minyak yg berlebihan jika perlu. Bila menggunakan tahu plong tidak usah digoreng lagi.
  4. Terakhir: Belah tahu sampai dalam tapi jangan sampai ada sisi yg putus. Isi dengan 1 sendok makan sayuran (bahan isi). Celup di bahan pelapis. Goreng dengan minyak banyak yg telah dipanaskan. Goreng hingga kuning kecoklatan. Angkat. Tiriskan. Sajikan hangat.
 
Tips agar Resep Dan Cara Mudah Membuat Tahu Goreng Isi Sayuran menjadi renyah bisa gunakan terigu protein rendah dan gunakan minyak goreng yang cukup banyak untuk merendam bahan yang kita goreng. Selain itu juga pemilihan kualitas tepung sangat mempengaruhi kerenyahan juga loh. Sekian dulu dari Kak Tasya untuk Resep Dan Cara Mudah Membuat Tahu Goreng Isi Sayuran Renyah semoga bisa bermanfaat buat sahabat yang sedang mencari tahu isi.

Demikian Resep Dan Cara Mudah Membuat Tahu Goreng Isi Sayuran Renyah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

Jangan Lupa Share, Komen Dan Gabung Grup Kita Ya..