Resep Dan Cara Mudah Membuat Burger Telur Dadar Praktis Enak


Kak Tasya - Resep Dan Cara Mudah Membuat Burger Telur Dadar Praktis Enak – Mau tau resep membuat burger? Ya, burger ternyata bukan hanya makanan siap saji yang bisa sahabat beli dengan rasa yang nikmat, tapi kini cukup dari dapur rumah sahabat, sahabat sudah bisa membuat sajian burger hangat untuk sarapan di pagi hari. Burger merupakan makanan sehat dengan gizi seimbang yang disarankan untuk mereka yang sedang diet. Memakan satu buah burger sudah cukup mengenyangkan, dan bahan-bahan yang terkandung dalam burger sudah memenuhi porsi satu piring nasi lengkap dengan lauknya.

Meski bukan makanan Asia, namun burger sudah tidak asing lagi di berbagai Negara di Asia, termasuk Indonesia. Intensitas kinerja yang tinggi dan sedikitnya waktu untuk mempersiapkan makanan menjadi dua alasan utama orang-orang beralih ke makanan cepat saji ini. Jika sahabat termasuk penggemar makanan yang satu ini, cobalah untuk membuatnya di rumah agar kebersihan dan kualitas bahannya terjaga.

Resep Dan Cara Mudah Membuat Burger Telur Dadar Praktis Enak

Untuk membuat burger telur bahannya sangat mudah di dapatkan baik di supermarket maupun di toko bahan makanan. Sahabat penasaran langkah-langkah membuatnya? Sama Kak Tasya juga. Hehehe, becanda guys, baiklah ini langkah-langkah cara membuatnya dan bahan apa saja yang dibutuhkan di bawah ini. Untuk itu, langsung saja pahami bagaimana cara membuatnya. 

Resep Dan Bahan membuat Burger Telur Dadar Praktis Dan Enak:

  1. 1 buah roti burger
  2. 1 butir telur ayam
  3. 1 buah kentang
  4. Tomat dan mentimun secukupnya, potong bulat
  5. Daun selada secukupnya
  6. Mayones secukupnya
  7. Merica dan gara secukupnya
  8. Mentega untuk menggoreng

Cara Membuat Burger Telur Dadar Praktis Dan Enak:

  1. Goreng telur ayam dengan bentuk telur dadar. Sisihkan.
  2. Potong kentang memanjang. Taburi dengan garam dan merica, lalu goreng hingga matang.
  3. Belah roti burger, olesi dengan mentega di kedua sisinya lalu panggang di atas wajan datar menggunakan mentega.
  4. Susun mentimun, tomat, selada di atas roti. Tambahkan telur dan kentang. Olesi mayones dan saus di atasnya, lalu tutup dengan roti burger.
  5. Burger telur pun siap memanjakan lidah sahabat.

Resep membuat burger di atas adalah resep burger sehat yang sangat sederhana. Menu burger ini sangat simple namun sudah mencukupi kebutuhan gizi di pagi hari. Memakan satu buah burger plus segelas susu di pagi hari sudah menjadi menu sarapan yang lezat dan sehat.

Kualitas dari saos yang digunakan akan sangat menentukan rasa dan burger yang sahabat buat. Semakin menyatu antar lapisan burger maka akan semakin nikmat rasanya. Saos yang tak bagus biasanya hanya akan meninggalkan rasa asam di lidah sehingga cita rasa burger menjadi terganggu. 


Demikian Resep Dan Cara Mudah Membuat Burger Telur Dadar Praktis Enak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

Jangan Lupa Share, Komen Dan Gabung Grup Kita Ya..