Resep Dan Cara Membuat Tumis Jagung Buncis Saus Teriyaki Spesial


Kak Tasya - Resep Dan Cara Membuat Tumis Jagung Buncis Saus Teriyaki Spesial - Resep tumisan memang praktis untuk di buat apalagi bahan-bahan untuk masakan tumisan tidak terlalu banyak. Waktu yang di butuhkan juga tidak terlalu lama. Bahan utama dari resep tumis kali ini adalah buncis dan juga jagung muda. Memang bahan-bahan ini sudah umum tapi resep kali ini adalah Tumis Buncis Jagung saus teriyaki.

Jadi ada tambahan embel-embel saus teriyakinya. Dengan sentuhan saus teriyaki pada Tumis Buncis Jagung membuat rasa masakan ini menjadi lebih kuat. Selain itu rasa gurih dari saus teriyaki juga akan mempengaruhi masakan bernama Tumis Buncis Jagung ini.

Resep Dan Cara Membuat Tumis Jagung Buncis Saus Teriyaki

Resep Tumis Buncis Jagung saus teriyaki yang Kak Tasya berikan kali ini bisa sahabat simak dan mencobanya dirumah. Langsung saja sahabat ikuti cara membuat Tumis Buncis Jagung di bawah ini. Ikuti dengan seksama karena walaupun dikatakan mudah jika tak berhati-hati maka akan membuat rasa masakannya kurang mantap.

Bahan Dan Resep Tumis Buncis Jagung Saus Teriyaki Spesial:

  1. Buncis 200 gram
  2. Jagung kecil 100 gram
  3. Daging sapi giling 50 gram
  4. Air bersih 200 ml
  5. Cabai merah 4 buah kemudian potong serong
  6. 3 siung bawang putih lalu cincang-cincang
  7. Garam ½ sendok teh
  8. Merica hitam yang bentuk bubuk ¼ sendok teh
  9. Gula pasir 1/8 sendok teh
  10. Mizena 1 sendok teh kemudian campur dengan air sebanyak 1 sendok teh juga
  11. Minyak 1 sendok makan atau lebih untuk menumis nantinya


Untuk Cara Membuat Tumis Buncis Jagung Saus Teriyaki Bisa Sahabat ikuti Langkah-langkah Dibawah Ini:

  1. Tumis dahulu bahan-bahan seperti bawang putih hingga harum kemudian tambahkan daging giling. Aduk rata hingga daging giling berubah warna menjadi kecoklatan.
  2. Selanjutnya tetap pada tumisan anda tambahkan saus teriyaki, garam, gula, irisan cabai merah dan juga merica hitam. Aduk rata lagi campuran tersebut.
  3. Lalu tambahkan lagi ke dalam campuran tumisan jagung serta buncis yang sebelumnya sahabat rebus hingga matang terlebih dahulu. Aduk rata hingga jagung dan buncis tercampur merata dengan tumisan.
  4. Masukkan air bersih ke dalam tumisan, kemudian masaklah resep Tumis Buncis Jagung ini hingga matang secara keseluruhannya.
  5. Terakhir tinggal menambahkan larutan maizena ke dalam masakan tersebut. Gunanya agar Tumis Buncis Jagung menjadi mengental, masaklah hingga mendidih.

Setelah semua matang dan Tumis Buncis Jagung sudah kental saatnya menghidangkan Tumis Buncis Jagung ini selagi masih hangat. Karena ketika hangat Tumis Buncis Jagung akan memanjakan lidah sahabat. Begitulah sedikit ulasan dari Kak Tasya mengenai resep Tumis Buncis Jagung dan cara praktis untuk cara membuat Tumis Buncis Jagung saus teriyaki.

Silahkan sahabat eksekusi resep Tumis Buncis Jagung saus teriyaki ini di rumah. Sajikan untuk makanan atau santapan bersama keluarga. Teliti dalam memasak ya jangan sampai salah langkah pembuatan.


Demikian Resep Dan Cara Membuat Tumis Jagung Buncis Saus Teriyaki Spesial. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

Jangan Lupa Share, Komen Dan Gabung Grup Kita Ya..