Resep Dan Cara Mudah Membuat Pisang Goreng Crispy Renyah Enak


Kak Tasya - Resep Dan Cara Mudah Membuat Pisang Goreng Crispy Renyah Enak - Pisang Goreng memang jadi jajanan terfavorit untuk kategori gorengan, karena rasanya itu sudah melekat dan sangat bersahabat di lidah semua orang. 

Saya yakin betul anda juga salah satu dari sekian banyak orang yang mengakui dari enaknya pisang goreng. Maka dari itu anda datang kesini untuk ikut menyimak serta belajar pembuatannya agar supaya bisa renyah. 

Saking hebatnya orang indonesia tuh buah pisang saja bisa di olah menjadi sesuatu gorengan sekaligus camilan yang super enak.

Penganan seperti ini acap kali menemani waktu santai kita baik pagi sebelum bekerja ataupun saat sore hari saat waktu santai. Mudah ditemukan pada abang goreng, kedai ataupun warung-warung yang menjual spesialis gorengan. 

Dengan seribuan anda bunda sudah bisa menikmati pisang goreng renyah serta crispy saat sahabat gigit, tapi boleh tuh sesekali kalau lagi malas keluar dan ada buah pisang di rumah maka coba bikin pisang goreng tersebut dan yang pasti sangat mudah.

Resep Dan Cara Mudah Membuat Pisang Goreng Crispy Renyah Enak

Sediakan terlebih dahulu bahan utamanya:

  1. Buah pisang kepok, cari yang kualitas bagus.
  2. 1/2 sendok teh untuk vanilli
  3. 1 butir untuk telur, kocok telurnya
  4. 1 sendok teh untuk garam
  5. 150 gram untuk tepung beras
  6. 180 mili liter untuk air putih


Cara membuat pisang goreng renyah dan enak banget

  1. Campurkan semua bahan menjadi satu kecuali pisangnya, aduk-aduk hingga semua adonannya jadi merata.
  2. Perhatikan kekentalan dari adonannya karena itu akan berpengaruh pada kerenyahannya nanti. Lalu Belah pisangnya menjadi 3 atau 4 dari satu sisi saja, namun jangan sampai putus.
  3. Proses selanjutnya panaskan minyak goreng, lumuri pisang pada adonan yang sudah dibikin diatas.
  4. Tahap berikutnya masukkan pada minyak goreng yang sudah panas, Pada saat memasukkannya bikin pisangnya agar tidak merempet dan membentuk huruf v. Goreng hingga matang.
Resep pisang goreng jadi pilihan tepat kalau sahabat ingin gorengan dengan pembuatan yang cukup mudah meskipun sahabat masih pemula. Nikmati sensasi rasa renyahnya setiap gigitan dengan ditemani segelas kopi atau teh hangat pada pagi hari.

Demikian Resep Dan Cara Mudah Membuat Pisang Goreng Crispy Renyah Enak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

Jangan Lupa Share, Komen Dan Gabung Grup Kita Ya..