Resep Dan Cara Mudah Membuat Es Teler Buah Spesial Enak


Kak Tasya - Resep Dan Cara Mudah Membuat Es Teler Buah Spesial EnakDari segi namanya es teler tidak mengisyaratkan seperti nama tersebut yang bisa bikin teler, namun dalam artian banyaknya ragam buah dan bahan lainnya yang di campurkan jadi satu sehingga jadilah sebuah minuman enak. Banyak kedai-kedai minuman yang menjualnya bahkan di setiap kedai tersebut punya ciri khas andalan tersendiri untuk rasa es telernya.

Sajian spesial minuman yang enak dan menyegarkan khas indonesia yang bisa menghilangkan dahaga sesaat. Seperti yang kita tahu bahwa Indonesia punya segudang kuliner baik itu makanan ataupun minuman. Berhubung kali ini Kak Tasya mengulas seputar minuman maka ada minuman yang sudah terkenal sejagat raya dengan rasa enaknya yaitu es teler.


Resep Dan Cara Mudah Membuat Es Teler Buah Spesial Enak

Sangat pas sekali jika di nikmati saat kumpul-kumpul dalam sebuah acara dan tetap enak juga meskipun kita menyantapnya saat sendirian. Kepingin bikin es teler sendiri? Oke deh sini kita ulas dan belajar sama-sama yuk agar bisa berbagi ilmu cara pembuatannya yang terbilang mudah dan sederhana. Meskipun ini es teler spesial tapi pembuatannya juga gampang, jadi simak ya.

Resep Dan Bahan Membuat Es Teler Buah Spesial Enak:

  1. Kelapa muda, serut dagingnya
  2. Buah alpukat, potong kecil
  3. 100 gram kolang-kaling
  4. Buah nangka, potong-potong
  5. 100 gram gula jawa/gula merat
  6. Buah pepaya, potong kotak
  7. Secukupnya gula pasir
  8. Secukupnya air
  9. 1 saset agar-agar
  10. 1 liter santan
  11. Buah melon, potong kotak
  12. Es serut secukupnya

Cara Mudah Membuat Es Teler Buah Spesial Enak

  1. Untuk Rebusan Gula Merah: Sahabat harus rebus air dengan menambahkan gula merah hingga mengental. angkat dan dinginkan.
  2. Untuk agar-agar: Rebus lagi air dan tambahkan agar-agar dan gula hingga mendidih, angkat dan dinginkan. Jika sudah mengeras potong kecil bentuk kotak.
  3. Untuk Santan: Rebus santan dan gula pasir, aduk-aduk. Masak hingga mendidih, angkat dan dinginkan.
  4. Siapkan gelas atau mangkok saji, masukkan buah pepaya, nangka, melon, daging kelapa, alpukat, kolang kaling. Harus ditata agar jadi tersusun rapi.
  5. Kemudian tuang rebusan gula merah dan santan yang sudah sahabat bikin sebelumnya, tambahkan juga es serut diatasnya.

Es Teler Buah Spesial Enak sudah selesai deh dan bisa langsung sahabat sajikan kapanpun. Sangat mudah bukan namun sahabat memerlukan tiga proses perebusan yang pertama untuk membuat rebusan gula merah, membuat agar-agar dan terakhir rebusan santan. Kalau begitu Resep Dan Cara Mudah Membuat Es Teler Buah Spesial Enak itu saja yang bisa Kak Tasya sampaikan semoga bisa berhasil dan hasilnya sesuai dengan yang sahabat inginkan.

Demikian Resep Dan Cara Mudah Membuat Es Teler Buah Spesial Enak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

Jangan Lupa Share, Komen Dan Gabung Grup Kita Ya..