Resep Dan Cara Mudah Membuat Risoles Sayur Lezat Dan Enak


Kak Tasya - Resep Membuat Risoles Sayur Lezat dan Enak - Pas sekali anda praktekin hari ini karena bisa ngemil ataupun mengisi waktu santai sambil makan kue yang hampir mirip dengan lumpia. Sebelumnya saya hampir tidak bisa membedakan yang mana risoles dan yang mana lumpia karena bentuknya yang sama-sama lonjong, pasti secara sepintas banyak yang beranggapan kalau membuat risoles sama dengan kaya lumpia. Tapi itu semua beda lho, tapi persamaannya mungkin sama-sama pakai kulit.

Anda yang bisa bikin sendiri sih terserah ingin di isi apa nanti resep risoles yang nanti anda coba, baik itu risoles sayuran ataupun risoles rogout ayam. Bahkan sebagian orang ada yang mengkombinasikan antara keduanya dan di variasikan dengan daging ataupun udang. Anda yang sedang vegetarian maka kebetulan kali ini kami membahas risoles isi sayur yang lezat dan sudah pasti enaknya selangit. Lantas anda yang suka dengan daging ayam ataupun sapi maka jenis risoles rogout bisa jadi pilihan bagus dan lebih cocok.

Resep Dan Cara Membuat Risoles Sayur

Sediakan Terlebih Dahulu Bahan Utama Risoles Seperti Berikut:

Resep Atau Bahan Untuk Membuat Kulit

  1. 275 mili liter susu cair
  2. 1 btr kuning telur
  3. 1 btr telur
  4. 100 gram tepung
  5. 1 sdm margarin, lelehkan
  6. secukupnya garam

Resep Atau Bahan Untuk Membuat Isi

  1. 1/2 sdt bubuk kaldu ayam
  2. 100 gram buncis, iris miring tipis
  3. 1 sdm minyak goreng (untuk menumis)
  4. Secukupnya merica bubuk, pala, garam, gula pasir
  5. 100 gram wortel, potong koreng api
  6. 1 btg daun bawang, iris halus
  7. 100 gram ayam rebus, suwir-suwir
  8. 6 siung bawang putih
  9. 100 mili liter air kaldu ayam
  10. Telur dan tepung panir/tepung roti (untuk pencelup)

Cara Membuat Risoles Sayur

  1. Cara Membuat Isi: Dengan cara menumis bawang putih, jika sudah harum masukkan ayam dan aduk hingga rata. Tambahkan buncis dan wortel, aduk hingga aroma sayuran ini keluar. tambahkan merica bubuk, garam, gula pasir dan juga kaldu ayamnya. Masak hingga bumbu meresap, lalu tambahkan daun bawang dan aduk-aduk.
  2. Cara Membuat Kulit: Dengan mengocok lepas telur dan tambahakn sedikit garam, kemudian masukkan secara perlahan susu cair sebagai menggatikan air. Itu dalam keadaan terus di aduk, lalu masukkan margarin leleh. lalu bikin dadar satu persatu adonannya bisa gunakan wajan yang anti lengket.
  3. Penyelesaian: Ambil sedikit adonan kulit dan taruh isi risolesnya, kemudian gulung dan perhatikan kerapian isi bagian tepinya. Celupkan pada telur dan gulingkan pada tepung panir. Goreng hingga matang dan sobat sukamasak.net sudah siap untuk sajikan.

Kalau sudah mencoba Cara Membuat Risoles tadi memang sudah di nyatakan dan di buktikan oleh banyak kalangan kalau betul-betul enak. Bahkan saking enaknya bisa membuat ketagihan terus setiap hari untuk ngemil ini, namun kalau anda bosan bisa juga lirik resep lainnya karena sudah banyak sekali koleksi masakan dan aneka kue kami disini. Meskipun sederhana namun risoles ini terasa sangat spesial kalau anda nikmati saat santai di pagi hari dengan segelas teh hangat.

Demikian Resep Dan Cara Mudah Membuat Risoles Sayur Lezat Dan Enak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

Jangan Lupa Share, Komen Dan Gabung Grup Kita Ya..