Resep Dan Cara Mudah Membuat Tahu Goreng Krispi Dan Renyah


Kak Tasya - Resep Dan Cara Mudah Membuat Tahu Goreng Krispi Dan Renyah – Tahu Krispi merupakan jajanan yang belum diketahui berasal dari daerah mana, tetapi banyak yang memperkirakan kedatangan jajanan ini untuk meramaikan kuliner nusantara. 

Camilan ini populer pada tahun pertengahan 2013 hingga sekarang ini, makanan ini juga sudah familiar dikalangan masyarakat dan sudah banyak sekali yang menjualnya biasa menggunakan gerobak yang dikacanya bertuliskan “tahu krispi pedas manis”.

Bahan dasar dari makanan ini adalah tahu putih yang dibalut dengan tepung terigu yang kemudian di beri bumbu halus. jajanan ini cocok sekali dinikmati saat tahu panas. Dan juga banyak sekali varian rasa untuk mengopyok tahu kres ini supaya lebih nikmat seperti rasa, Bbq, jagung manis, ayam panggang, balado, dan masih banyak lagi yang lainya. Sahabat Kak Tasya mulai penasaran tentang proses pembuatan tahu krispi ini. Simak terus ya.


Resep Dan Cara Membuat Tahu Goreng Krispi Dan Renyah

Okelah dari pada berlama-lama mari kita menyiapkan peralatan yang dibutuhkan seperti, baskom, mangkuk, piring, wajan, dan lain sebagainya. Setelah kita selesai menyiapkan peralatan yang dibutuhkan sekarang giliran bahannya yang perlu disiapkan.

Bahan-bahan Membuat Tahu Krispi yang Renyah:

  1. 10 buah tahu putih segitiga, kukus selama 15 menit
  2. 3/4 kg tepung terigu cakra
  3. 2 bungkus penyedap rasa
  4. 2 sendok teh baking powder
  5. Minyak goreng dan garam secukupnya
  6. 4 siung bawang putih
  7. 1 bungkus penyedap rasa
  8. Merica dan garam seperlunya

Langkah-langkah Untuk Membuat Tahu Krispi:

  1. Potong-potong tahu yang sudah dikukus dengan bentuk kotak 3 cm atau sesuai minat Anda.
  2. Setelah itu rendam potongan tahu dalam air yang sudah dilarutkan bumbu halus.
  3. Rendam dan masukkan wadah yang tadi sudah berisikan tahu rendaman dalam lemari es selama 1 jam (kurang lebihnya).
  4. Kemudian siapkan wadah untuk membuat adonan, masukkan tepung terigu cakra, penyedap rasa, garam dan baking powder. Aduk rata sampai tercampur.
  5. Tahu yang sudah direndam dan dimasukkan dalam lemari es dikeluarkan, lalu masukkan dalam adonan (balut tahu). Tepung sedikit ditekan-tekan dan dicubit agar berbentuk crispy ketika digoreng, lakukan hal yang sama sampai adonan habis.
  6. Panaskan minyak, lalu goreng tahu pada minyak panas sampai matang (berwarna kuning kecoklatan). Angkat dan tiriskan agar minyak turun.
  7. Tahu crispy bisa disajikan.


Sajikan dalam keadaan tahu panas pasti lebih mantap, jika Sahabat suka bisa tambahkan cabe rawit agar mempunyai varian pedas. Hanya ini ilmu yang bisa saya bagikan pada Sahabat semoga bisa menambah sedikit wawasan dan bermafaat bagi yang menyimaknya, ikuti terus menu resep lainya hanya di kaktasya.blogspot.com.

Demikian resep dan cara membuat Tahu Goreng Krispi Dan Renyah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

Jangan Lupa Share, Komen Dan Gabung Grup Kita Ya..